Anda Punya Uban? Berikut Cara Atasinya

cara atasi uban

Kenyataan membuktikan banyak anak remaja yang masih duduk di bangku sekolahan, akan tetapi rambutnya sudah beruban. Padahal kalau dilihat dari segi usia masih muda, itu bertanda rambut anda tidak sehat  untuk menghambat tumbuhannya uban.

Untuk sehatkan rambut anda, cukup sediakan air kelapa hijau satu gelas dan diembun-embunkan satu malam saja. Campurkan sedikit garam dan oleskan ke akar rambut secara merata dalam satu minggu sekali. Hal ini cukup membuat rambut anda sehat.

Untuk yang kedua, anda cukup sediakan biji pepaya satu sendok makan dan minyak kelapa secukupnya. Biji pepaya dijemur sampai kering, lalu digoreng sampai gosong atau hangus, lalu ditumbuk halus dan dicamourkan minyak kelapa secukupnya. Oleskan secara merata pada rambut yang ada uban seminggu sekali. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal harus dilakukan secara rutin.

Namun bagaimana cara hitamkan rambut yang sudah beruban agar kembali hitam?
Tebanglah pohon pisang, kemudian ambil umbinya pohon tersebut dan  silahkan dilobangi sebesar mungkin dan diemin semalaman sampai ada airnya. Nah, airnya tersebut oleskan pada rambut anda secara merata.

Selain pohon pisang tersebut, ambil biji duku kering dan sangrai atau rendang tanpa minyak. Jika sudah kering, silahkan tumbuk hingga hakus seperti kopi. Lalu tambahakn sedikit minyak dan semirkan pada rambut anda. Setelah disemirkan, biarkan beberapa jam lalu keramas. Silahakn lakukan ini selama dua kali dalam satu bulan.

Hal ini tak hanya untuk hitamkan rambut saja, namun hal ini juga bisa untuk hilangkan ketombe yang membandel dirambut anda.

1 Response to "Anda Punya Uban? Berikut Cara Atasinya"

  1. Tipsnya sangat menarik, saya mau coba air kelapa aj gak ribet.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel