Daun Antanan, Sikecil "Sejuta" Mamfaat, Berikut Ulasanya!

Khasiat daun antanan

Siapa yang tidak tahu daun Antanan yang juga memiliki nama Latin yaitu Centella Asiatica ini sangat banyak mamfaatnya. Daun antanan merupakan herbal asli wilayah Asia dan wilayah Australia. Disetiap daerah, daun Antanan ini memiliki berbagai macam nama dan untuk di daerah sunda, daun antanan ini juga sebagai lalapan.

Di Amerika atau dunia barat lainnya, manfaat daun antanan biasa dijadikan sebagai bahan untuk salad. Daun antanan juga bisa dijadikan sebagai minuman teh yang sangat menyegarkan. Di Indonesia, biasanya daun antanan bisa dimanfaatkan dengan memerasnya terlebih dahulu. Lalu, air perasan daun antanan bisa langsung diminum atau bisa ditambahkan dengan madu, susu atau ditambah dengan sedikit garam untuk menambah rasa
BACA JUGA: Khasiat Daun Binahong Yang Mampu Mengobati Bermacam-Macam Penyakit
Daun antanan ini juga banyak terdapat disetiap daerah di Indonesia, namun kebanyakan orang tidak tahu bentuk persisnya apa kegunaannya. Daun antanan sebenarnya bagus buat otak dan daya ingat. Disamping itu, hasil dari berbagai penelitian menemukan jika manfaat daun antanan memiliki kandungan suplemen natural untuk mencegah disfungsi kognitif dan bentuk kerusakan syaraf lainnya.

Selain untuk otak, daun antanan ini juga baik untuk penderita asam urat, stress, rhemautik, kaki bengkak, kaku dan menstabilkan hormon tubuh. Saking banyak mamfaatnya, orang-orang sempat menjuluki Antanan ini sebgaia tanaman panjang umur.

Lantas, bagaimana sih jika anda ingin merasakan khasiat daun antanan ini? Saat ini sudah banyak obat-obatan herbal yamh mengolah daun ini berupa kapsul, namun jika anda ingin mengolah secara langsung, anda juga dapat melalkukannya sendiri. Berikut caranya:

1. Ambil satu kepal tangan daun antanan.
2. Cuci sampai bersih
3. Rebus (godok) dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas nantinya saat proses perebusan.
4. Saring dan langsung bisa diminum sesui kebutuhan.

Note: Selain anda bisa merebus secara langsung, nada juga bisa menjemurnya terlebih dahulu biar.awet.

Bagaimana? anda mau mencoba keampuhan daun ini?

0 Response to "Daun Antanan, Sikecil "Sejuta" Mamfaat, Berikut Ulasanya!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel